Cara Mengedit Video Pakai Filmora 9 Dengan Mudah Ringan

Editing Video Bagi Pemula Memakai Software Filmora 9


Selamat datang bagi Anda yang lagi belajar bagaimana cara mengedit video dengan menggunakan Aplikasi Filmora 9.

Pada artikel sebelumnya sudah di jelaskan secara ringkas cara mendownload dan menginstal Aplikasi Filmora 9. Nah sekarang kira akan masuk bagaimana memulai program Filmora 9 ini.

Sebagaimana yang kita ketahui Editing Video merupakan salah satu pekerjaan yang menyenangkan. Apalagi di zaman sekarang, bagi yang suka akting di depan kamera, sangat berpeluang untuk menghasilkan pundi-pundi uang baik itu dari Youtube, Facebook dan situs-situs media sosial lainnya.

Sudah banyak terbukti para kreator video menjadi milyader dengan mengupload video-video yang menarik ke chanel youtubnya. 

Sebelum video di upload, supaya menarik untuk di tonton tentunya terlebih dahulu di edit sedemikian rupa, di potong yang dianggap tidak perlu, di tambahkan musik dan efek-efek.

Sebelum melanjutkan ke tahap Cara Mengedit Video Pakai Filmora 9 dengan mudah, alangkah baiknya di ketahui terlebih dahulu apa saja keunggulan dari program ini.

Alasan kenapa Filmor sangat cocok untuk para pemula dalam mengedit Video.


1. Filmora memiliki tampilan serti fitu yang sesuai dengan keperluan.

2. Tampilan sederhana, dan tool yang mudah dikenali

Dengan tampilan yang sederhana dan berbagai tool yang gampang dikenali sehingga pemakainya lebih leluasa dalam mengedit video. Anda bisa melakukan kustomisasi layar preview ataupun timeline sesuai dengan keinginan.

3. Ringan dan tidak bakalan mudah crash


Aplikasi edit video Filmora ini bisa anda jalankan pada perangkat yang memiliki spesifikasi rendah. Tentunya perangkat yang di pakai sudah menggunakan OS.

4. Semua fitur dapat di Akses secara Gratis.

Hal yang menarik dari aplikasi Filmora yaitu anda bisa menggunakan keseluruhan fitur yang tersedia tanpa harus membayar. Namun, terdapat watermark yang cukup kelihatan dan diakhir video. Akan tetapi jika anda ingin menghapus tanda tersebut, tentunya harus membayar ratusan ribu rupiah hingga jutaan tergantung pilihan yang anda inginkan. Terdapat opsi untuk individu, bisnis serta pelajar.
Versi yang berbayar ini selain bisa menghilangkan watermark, anda juga bisa mendapatkan update gratis, dukungan dari developer jika terjadi masalah, akses download Standard Library secara unlimited di situs Filmstocks.

5. Tersedia berbagai plugin bawaan gratis yang terbaru lebih keren.


Di samping akses kesemua fitur secara gratis, Filmora juga menyediakan bermacam plugin bawaan yang ciamik. Tetapi, beberapa plugin harus anda download terlebih dahulu sebelum memakainya.
Selain dari plugin bawaan, anda masih bisa menambah koleksinya dari situs Filmstok yang telah menyediakan berbagai macam paket plugin gratis yang tak kalah menariknya. Mulai dari contoh video, music, audio efek, teks hingga transisi bisa anda dapatkan tanpa harus membayar.

6. Tersedia juga paket plugin yang berbayar dengan Harga terjangkau.


Jika Anda menginginkan koleksi plugin lebih banyak dengan kualitas yang lebih keren lagi, anda bisa membeli di situs Filmstok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Untuk plugin bawaan yang gratispun juga sudah cukup memadai bagi pemula.


7. Hasil kualitas video yang dapat anda tentukan sesuai kebutuhan.

Seteleh tuntas mengedit vide, anda bisa melakukan eksport hasil editan anda ke berbagai opsi yang tersedia, seperti format file, resolusi video, frame rate hingga bit rate. Anda juga bisa secara instan memilih kualitas video menyesuaikan perangkat atau media sosial yang di inginkan. Seperti untuk smartphone, konsol game, TV, Youtube, Vimeo, ipod maupun smartTV.

8. Berbagai Tutorial Resmi secara gratis dari Filmora.

Anda bisa mengikuti channel resmi Filmora di Youtube untuk mendapatkan informasi terbaru, ataupun tutorial lainnya untuk kebutuhan edit video anda. Misalnya menggunakan efek tertentu, menambahkan transisi atau elemen hingga ke tingkat yang lebih lanjut seperti colour grading dan green screen. Dan juga anda bisa mengikuti chanel yang berbahasa Indonesia seperti berikut ini.




Nah demikian uraian tentang Cara Mengedit Video Pakai Filmora 9 Dengan Mudah Ringan semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog ini anda bisa dengan memasukan email anda pada kolom dibawah lalu Submit.
Copyright © Buek Video. All rights reserved.